Cara Ikut Gabung Lomba Tanam Bawang TukTuk by @JgjBerkebun

Siap-siap yuk untuk kegiatan serentak tantangan menanam bawang Tuktuk dari Cap Panah Merah yang bekerja sama dengan Indonesia Berkebun yang berhadiah gadget-gadget terkini.
9Budi-Daya-Bawang
Sekilas tentang bawang Tuktuk: 
Tuktuk adalah nama varietas bawang merah yang ditanamnya menggunakan benih, bukan menggunakan umbi. Tuktuk baru diperkenalkan di Indonesia, penanaman bawang merah menggunakan benih merupakan sebuah terobosan baru. Penanaman bawang Tuktuk hanya butuh benih 4 kg, jika pakai umbi butuh lebih dari 1 ton umbi per hektar. Bawang Tuktuk selain menghasilkan bawang, jika dipanen awal bisa menghasilkan juga bawang daun. Kalo bawang biasa tidak bisa dikonsumsi daunnya, kalo bawang Tuktuk daunnya seperti bawang daun, sedap untuk dimasak.
745498629
Kegiatan akan diawali dengan edukasi menanam bawang Tuktuk oleh tim Cap Panah Merah bersama teman-teman Jogja Berkebun dilakukan serentak di seluruh kota jejaring Indonesia Berkebun. Adapun kegiatannya akan dilaksanakan pada :
Hari, tanggal                    :  Minggu tanggal 24 Maret 2013
Pukul                                   : 08.00 – selesai
Tempat                               :
Peralatan                           : membawa garden kit  (sekop,sarung tangan) sendiri
Setelah itu, bagaimana bentuk tantangannya akan dijelaskan oleh tim Cap Panah Merah pada hari edukasi tersebut.
Syarat & ketentuan peserta :
1. Pendaftaran (via sms/twitter) : ketik NAMA (spasi) akun twitter (spasi) #TanamTukTuk (spasi) #Yogyakarta , kirimkan ke (sms) (no>hp Metta atau mention @JgjBerkebun
2. Para peserta wajib menunjukkan kepada penggiat bahwa dia sudah follow akun @IDberkebun @JgjBerkebun dan @CapPanahMerah.
3. Untuk menyeragamkan kita memakai hashtag/tagar #TanamTuktuk dan selalu mention @CapPanahMerah (sebagai pihak yang membantu) di setiap informasi yang kalian publikasikan di media sosial.
Catatan: 
Ada pengecualian untuk calon peserta yang tidak memiliki Twitter, nantinya para admin atau penggiat Jogja Berkebun yang ditunjuk untuk bertanggung jawab menampung foto-foto peserta, akan mengirimkan hasil foto-foto tersebut melalui email ke tim Cap Panah Merah di Jogjakarta.
pjsoph
more info :
Maul (@she_maoel)/ missmariaufa@gmail.com
081392584777
@JgjBerkebun

Leave a Reply