Liputan @detikcom: “Cerianya Anak-anak SLB N 05 Petamburan Belajar Berkebun” bersama @JktBerkebun

Lewat berkebun, anak-anak SLB Negeri 05 Petamburan ingin menunjukkan bahwa penyandang disabilitas juga bisa mandiri dan bertanggung jawab. Tak perlu dipandang sebelah mata, meski berbeda mereka punya kemampuan yang dibanggakan.


Digagas Rotary Club Jakarta Batavia dan didukung komunitas Urban Farming Jakarta Berkebun, acara berkebun bersama penyandang disabilitas digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 05 Petamburan, Slipi, Jakarta Pusat. (Foto: Uyung/detikHealth)


Acara diikuti oleh 35 anak dampingan Rotary Club Jakarta Batavia, juga beberapa siswa lain yang berminat. (Foto: Uyung/detikHealth)

Siswa-siswi yang mengikuti acara ini memiliki berbagai keterbatasan, di antaranya menyandang autisme, kecerdasan di bawah rata-rata, juga low vision. (Foto: Uyung/detikHealth)


Butuh kesabaran memang, untuk mendampingi anak-anak ini beraktivitas. Namun lewat berkebun, mereka belajar nilai-nilai tanggung jawab. Tidak cukup hanya ditanam, sayur-sayuran tersebut harus mereka rawat agar terus tumbuh hingga bisa dikonsumsi. (Foto: Uyung/detikHealth)


Salah satu pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa anak-anak penyandang disabilitas juga bisa hidup mandiri. (Foto: Uyung/detikHealth)


Sengaja dipilih sayuran bayam, kangkung, dan sawi, karena jenis sayuran ini mudah ditanam. Bahkan oleh pemula sekalipun. (Foto: Uyung/detikHealth)


Usai berkegiatan, murid-murid SLB dan para relawan pendamping berpose bersama. (Foto: Uyung/detikHealth)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: